Minggu, 01 Februari 2015

Sekarang WhatsApp bisa untuk PC atau Laptop

WhatsApp sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar pengguna smartphone. Bagi anda yang ingin mencoba sensasi baru ber'WhatsApp ria menggunakan PC/Laptop, saat ini sudah resmi diluncurkan aplikasi WhatsApp untuk PC/laptop. Untuk menggunakan versi resminya ini, anda tidak perlu melakukan instal android emulator sama sekali di PC. (Sekali Lagi INGAT...TANPA INSTALL Emulator ..;))
Syaratnya hanya perlu Google Chrome terinstall di PC/laptop dan pastinya terhubung ke internet. Anda juga harus sudah memiliki akun WhatsApp di smartphone. 

Kalau syarat itu sudah terpenuhi, mari kita menuju langkah-langkahnya:

1. Pastikan WhatsApp yang terinstal di smartphone anda merupakan versi terbaru. Versi yang lama belum mendukung shatsapp untuk PC. Jika versi WhatsApp anda masih lawas, update dulu dengan versi terbaru. Bagi pengguna android, bisa dicek di Play Store.

2. Buka Browser Google Chrome. Lalu ketik alamat web.whatsapp.com atau klik disini. Akan muncul tampilan seperti berikut :
Tampilan awal WhatsApp di browser Google Chrome
 3. Sekarang Buka aplikasi WhatsApp di smartphone anda. Kemudian cari dan pilih menu "WhatsApp Web"
Pilih WhatsApp Web


 4. Arahkan kamera smartphone ke QR Code yang tampil pada layar komputer / laptop. Posisikan tepat ke tengah area scanner di layar smartphone.
Posisikan tepat di dalam area scanner
5. Dan....Taraaa......secara otomatis WhatsApp di PC/laptop langsung login ke akun whatsapp anda. Pada tahap ini anda sudah bisa menggunakan whatsapp ini di PC dengan fungsi & fitur sama seperti yang ada di smartphone. Semua riwayat chatting dan kontak WhatsApp di smartphone anda akan muncul semua disini. Sekarang anda bisa lebih mudah mengirim file gambar dari komputer melalui WhatsApp Web ini.

Tampilan setelah login

WhatsApp di PC ini merupakan perpanjangan dari akun WhatsApp anda di smartphone. 
Artinya akan aktif apabila akun WhatsApp di smartphone anda juga aktif. Setiap ada notifikasi, akan muncul di smartphone dan juga PC secara bersamaan. 
Namun jika WhatsApp di smartphone tidak aktif, otomatis whatsapp di di PC juga tidak akan aktif. 

Penasaran??? Langsung aja klik web.whatsapp.com atau klik disini.

0 komentar :

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda pada kolom berikut.