Minggu, 22 Januari 2017

Lama Gak Urus Blog, Telat Perpanjang Domain dan akhirnya Terhapus



Sudah hampir setahun saya gak pernah buka blog MbahMing.com ini, apalagi update postingan. Postingan terakhir ya hanya itu itu saja. Maklum banyak kesibukan di luar sana (sok sibuk..;D ). Dan beberapa hari yang lalu iseng saya buka blog gak bermutu ini, alangkah kagetnya saya ternyata mbahming.com sudah tidak bisa diakses lagi. Usut punya usut ternyata masa berlaku domain saya ini sudah habis, bahkan sudah lewat masa tenggang. Saya hitung-hitung sudah 4 bulan lewat dari tanggal jatuh tempo. Wah, kemana aja saya selama ini sampai gak tau blog saya sudah gak aktif 4 bulan.

Yah, meskipun blog saya ini gak keren, tapi buat saya sayang sekali kalo harus mati/gak aktif lagi. Padahal artikel yang saya posting di blog ini sudah sangat banyak (banyak kurangnya..;D ). Belum lagi jumlah pengunjung blog yang setiap harinya lumayan lah buat sekedar rame-ramean. Akhirnya saya putuskan untuk perpanjang domain mbahming.com. Eh ternyata gak bisa diperpanjang, karena statusnya sudah terdelete. Lagi-lagi saya harus tarik nafas panjang. Huu........uuuuhh.......

Untung saja domain mbahming.com masih bisa dipake dengan cara order domain baru (bukan diperpanjang). Tapi semua setting sebelumnya hilang semua. Gak apa lah, yang penting mbahming.com hidup lagi. Setelah saya bayar, setting DNS dll, akhirnya blog mbahming.com sudah bisa diakses lagi. Waaahhh...saatnya tarik nafas panjang sekali lagi (nafas lega...). 

Eh tapi belum selesai, ada masalah lagi, saya search mbahming di google. Ternyata mbahming.com tidak muncul di hasil pencarian. Wah gawat ini, gak muncul di google berarti blog saya gak bakalan ada pengunjung yang mampir. Benar saja, sehari berlalu status pengunjung sehari ada 5 pengunjung. Saya hitung 5 itu ternyata saya semua...hehehe. Besoknya ada 7 pengunjung, dan 7 pengunjung itu ternyata saya semua. Berarti 2 hari gak ada pengunjung yang mampir. Ini blog apa buku harian, tulis-tulis sendiri..baca-baca sendiri. ;D

Kesimpulannya, saya harus berjuang lagi seperti awal punya blog. Semangat sebar link biar cepet dapat pengunjung lagi. Semoga bisa konsisten. Buat agan-agan, sobat-sobat, sista-sista yang baca curhatan ini kalo mau bantu sebar link monggo, silahkan. Saya terima kasih banyak, saya doakan dapat barokah & rejeki yg lancar. Saya gak bisa balas apa-apa semoga Tuhan yang balas. (Wah jadi ngemis link ini...hehe)

Sudah lah, sekian aja tulisannya. Kalo diteruskan ujung-ujungya ntar saya minta sebar link..;)
Makasih sudah berkunjung di blog ini. Salam blogger

0 komentar :

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda pada kolom berikut.